Puting Beliung Terjang Magetan, BPBD: 15 Bangunan Rusak

Puting Beliung Terjang Magetan, BPBD: 15 Bangunan Rusak

Magetan – Belasan bangunan rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Magetan. Selain bangunan, puting beliung disertai hujan itu juga menumbangkan 38 pohon di sejumlah titik.

Data tersebut dikeluarkan BPBD Kabupaten Magetan, puting beliung yang terjadi, Minggu (18/11) sore ini selain merusak 15 bangunan rusak terdiri dari 11 kios dan warung, 3 rumah dan kandang sapi roboh rata dengan tanah.

“Data yang sudah masuk hingga pukul 22.00 WIB, tadi malam ada total 15 bangunan baik kios dan rumah serta kandang sapi. Untuk kios dan warung ada 11, rumah ada 3 dan 1 kandang sapi roboh terdampak angin puting beliung disertai hujan deras,” jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra saat dihubungi detikcom, Senin (19/11/2018).

 

Selain menumbangkan pohon dan bangunan, jelas Fery, puting beliung juga membuat sebuah reklame besar roboh di Jalan Raya Maospati, Ngawi. Tepatnya di Desa Bayemtaman Kecamatan Kartoharjo.

“Total pohon yang tumbang ada 38. Baik tumbang di jalan raya maupun di pekarangan rumah warga. Alhamdulilah korban jiwa nihil, semoga tidak ada laporan korban meninggal,” ujarnya.

Meski dampak puting beliung sudah dilakukan pembesihan, namun warga dan tim BPBD Magetan melakukan kerja bakti. Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa pohon tumbang, rumah dan kios serta kandang yang rusak.

“Untuk kerugian belum bisa dipastikan, namun diperkirakan hampir ratusan juta,” tegasnya.

 

sumber berita :ghttps://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4307796/puting-beliung-terjan-magetan-bpbd-15-bangunan-rusak